“Saya harap, program-program kita betul-betul menitikberatkan pada pengembangan IKM agar bisa go internasional,” harapnya.

Dilain sisi, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat membuka kegiatan tersebut, meminta agar Dekranasda bersama pemerintah kabupaten kota, melakukan persiapan menuju pagelaran Inacraft 2023, dengan menyiapkan produk unggulan mereka. Ia menyatakan, Pemprov Sulsel bahkan siap memfasilitasi booth di Inacraft 2023 mendatang.

“Lakukan persiapan mulai sekarang, dengan menyiapkan produk unggulannya. Saya awalnya berharap, Inacraft 2023 bisa dilaksanakan di Sulsel. Tapi karena tidak memungkinkan, maka kita akan upayakan agar branding Inacraft 2023 itu adalah Sulsel,” jelasnya.

Tambahnya, produk-produk Sulsel yang akan diikutkan di Inacraft 2023 mendatang adalah produk unggulan yang telah dibina langsung oleh Dekranasda dan Pemerintah Daerah. Sehingga, produk tersebut telah terstandarisasi.

“Saya harap, pemerintah kabupaten kota bisa mengkoordinasikan penganggarannya mulai dari sekarang, jangan sampai terlambat. Sehingga, persiapan menuju Inacraft 2023 benar-benar matang,” terangnya.

Baca Juga : Jadi Narasumber, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Imbau Pelaku UMKM Daftarkan KI