RAKYAT.NEWS, TEKNO – Apple kabarnya membuat iPad lipat yang bisa dilipat tahun depan, menurut sebuah laporan baru. Tablet ini bahkan dapat menyertakan fitur tambahan seperti dudukan “serat karbon” yang memungkinkannya berdiri sendiri.

Tetapi tablet tersebut kemungkinan tidak akan tiba hingga tahun 2024 dan mungkin “tidak ada rilis iPad baru” hingga saat itu, menurut Ming-chi Kuo, seorang analis Apple yang andal dengan rekam jejak mengungkapkan rencana perusahaan.

Dengan demikian, penjualan iPad bisa turun sepanjang tahun, dengan penurunan 10-15 persen, katanya. “Namun demikian, saya yakin tentang iPad yang dapat dilipat pada tahun 2024 dan berharap model baru ini akan meningkatkan pengiriman dan meningkatkan bauran produk,” tulisnya dalam serangkaian Tweet dilansir dari Independent.uk, Selasa, 31 Januari 2023.

“iPad berikutnya yang akan tiba kemungkinan adalah versi mini, yang terakhir diperbarui pada tahun 2021. Apple akan mulai memproduksi tablet tersebut pada awal tahun 2024,” kata Mr Kuo.

Laporan telah berulang kali menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi yang dapat dilipat untuk iPad, dengan beberapa menyarankan bahwa itu bisa menjadi kombinasi tablet dengan MacBook, sehingga bagian bawahnya dapat diletakkan rata dan digunakan sebagai keyboard, misalnya. .

Tetapi banyak dari laporan tersebut menyatakan bahwa teknologinya masih jauh, dengan laporan lain menunjukkan bahwa itu bisa tiba di akhir dekade ini.

Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan iPhone yang dapat dilipat juga. Mr Kuo sebelumnya memperkirakan bahwa perangkat seperti itu dapat tiba tahun ini – tetapi ada beberapa desas-desus sejak itu, dan mungkin tidak akan segera dikirimkan.

Tidak jelas berapa banyak dari rumor ini yang benar-benar terkait dengan produk yang berbeda, atau apakah Apple telah bereksperimen dengan desain yang berbeda. Laporan awal seperti itu biasanya muncul dari dalam rantai pasokan Apple, yang berarti bahwa meskipun seringkali akurat, laporan tersebut tidak selalu mencerminkan seperti apa produk nantinya ketika akhirnya dipasarkan dan dijual kepada konsumen.