MAKASSAR – Antisipasi penyebaran covid-19, Alumni Akpol 95 dengan motto “Patriatama Berbakti di Masa Pandemi”, melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis terhadap warga kota Makassar untuk membentuk herd immunity (kekebalan populasi). Vaksinasi dilaksanakan di Mako Brimob jalan KS Tubun, Jumat (3/9/2021).

Kapolda Sulsel Irjenpol Merdisyam didampingi Kabid Humas, Kombes Pol E Zulfan Dansat Brimob, Kombes Pol Muh Anis serta pejabat utama kepada awak media mengatakan, pihaknya hari ini menyelenggarakan vaksinasi massal secara rutin dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan Polri, kebetulan saat ini dilaksanakan oleh angkatan 95 Akpol Patriatama di Mako Brimob Makassar.

“Target vaksinasi untuk 2000 orang tetapi nampaknya animo masyarakat cukup luar biasa. Jadi kegiatan vaksinasi ini akan dilanjutkan sampai besok, pihaknya akan menyiapkan lagi sekitar 3.500 vaksin. Sasaran vaksinasi adalah pelajar dan pondok pesantren guna antisipasi pelaksanaan PTM (pembelajaran tatap muka) serta kaum difabel yang kesulitan terkait kepemilikan KK dan KTP nya itu didata secara manual selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan Dukcapil (Dinas kependudukan catatan sipil) agar KK dan KTP kaum Difabel bisa terbitkan,” ujar Merdisyam.

Dikatakannya, jadi pihaknya juga membantu proses pembuatan KTP kaum Difabel agar memenuhi syarat untuk vaksinasi, selain itu Akpol 95 juga memberikan bantuan sosial kepada kaum Difabel serta warga yang kena dampak covid-19. Sesuai harapan pemerintah kita targetkan 80 % warga Sulsel akan vaksinasi dari sebanyak 7.000.000 jumlah penduduk,” kata Irjenpol Merdisyam.

Sementara itu usai vaksinasi seorang pelajar siswi SMK 1 Makassar bernama Rini (17) mengatakan, Ia apresiasi pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Brimob.

“Saya senang sudah melaksanakan vaksinasi untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19, selain itu kita juga harus patuhi 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, agar Sulsel khususnya Makassar menjadi zona hijau,” ungkapnya. (**)