LUTIM – PT Vale Indonesia merayakan Hari Lingkungan Hidup yang tahun ini mengangkat tema “Only One Earth”. Puncak perayaan momen tahun ini dilakukan di Magani Park, Sorowako, Luwu Timur, Sabtu (11/6).

Baca Juga : Gelar Benchmerking di Lutim, Mahasiswa IP UNISMUH Kunjungi Dinas Pertanian

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan menyambut puncak perayaan ini, di antaranya bersih-bersih danau bersama masyarakat, lomba kreasi daur ulang sampah antar sekolah, kampanye pengurangan plastik, dan kompetisi internal Lomba 5S.

 

Acara dimulai dengan senam bersama, kemudian jalan santai sambil memungut sampah di sekitar lokasi dan diakhiri dengan pengumuman pemenang Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah antar sekolah.

 

Pada acara yang diikuti ratusan warga ini, Kepala DLH, Andi Makkaraka memuji pengelolaan lingkungan yang dilakukan PT Vale Indonesia selama ini. Hadir mewakili Bupati Lutim, Budiman, Andi mengakui pengelolaan lingkungan PTVI sangat baik, terbukti dari penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diterima PT Vale pada 2021 sebagai satu-satunya perusahaan pertambangan dan pengolahan nikel yang mendapatkan Proper Hijau di antara 186 korporasi, Andi Makkarakka menegaskan,

 

“PT Vale bisa jadi teladan yang baik bagi perusahaan tambang lainnya,” jelasnya.

 

Lanjutnya, mewakili Bupati ia berterima kasih kepada PT Vale yang  peduli terhadap lingkungan dan telah mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama melakukan kegiatan peduli lingkungan.

 

“Sebagai Kadis DLH, mewakili Bupati, kami sangat berterima kasih kepada PT Vale yang tetap menjaga lingkungan dan menginisiasi kegiatan Hari Lingkungan Hidup dengan mengajak seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan untuk berkolaborasi melakukan kegiatan peduli lingkungan,” imbuhnya.