JAKARTAGolkar Institute meluncurkan aplikasi “Golkar Institute Training App”. Aplikasi ini merupakan aplikasi pendidikan politik dan kebijakan publik pertama di Indonesia. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto secara resmi meluncurkan aplikasi tersebut bersamaan dengan pembukaan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan 7, Senin 13 Juni 2022 di Kantor DPP Partai Golkar.

Baca Juga : Syamsuddin Hamid, Golkar Sulsel Semakin Besar dan Optimis Jadi Pemenang

Airlangga mengatakan, bahwa ia dengan resmi membuka kegiatan tersebut bersamaan dengan peluncuran Golkar Institute Training App dan harapan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan politik yang ada di Indonesia.

 

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka Executive Educatioan Program For Young Political Leaders Angkatan ke 7, dan saya luncurkan Golkar Institute Training App agar dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan politik Indonesia,” ujar Airlangga.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, menjelaskan bahwa dalam aplikasi Golkar Institute Training App terdapat rekaman dari 25 narasumber terkemuka tentang ekonomi, politik dan kepemimpinan. Menurutnya, aplikasi ini adalah yang pertama di Indonesia. Aplikasi ini dapat diakses tidak hanya bagi kader Partai Golkar tetapi juga masyarakat luas.

 

“Ini adalah merupakan platform pendidikan politik pertama di Indonesia. Sebagaimana arahan Ketua Umum, bahwa Golkar Institute harus paling terdepan dalam melakukan transformasi,” kata Ace.

 

Lanjutnya, ia berharap dengan adanya aplikasi tersebut semoga dapat memudahkan akses masyarakat terkhusus kader terlebih jika sudah memiliki e-KTA.

 

“Diharapkan dengan semakin mempermudah akses dengan menggunakan aplikasi digital ini pendidikan politik makin mudah diakses masyarakat, terutama oleh para kader. Mungkin saya kira Pengurus Golkar tingkat Desa, Pengurus Golkar tingkat Kecamatan di berbagai daerah itu bisa langsung menggunakan. Bahkan kalau sudah punya e-KTA, ia akan mudah mengklik dari program Golkar Institute Training App ini,” lanjut Ace.