KEPULAUAN SELAYAR – Mudahkan warga kepulauan dalam layanan perizinan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif melaunching Pusat Layanan Perizinan Kecamatan Kepulauan Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Grand Launching ini diawali keynote spech oleh reformer program dan pemutaran video dokumenter pelaksanaan Launching yang sebelumnya digelar beberapa waktu lalu pada lima kecamatan dalam wilayah Kepulauan.

Baca Juga : Wabup Saiful Arif Lantik Pengurus Pordi Selayar

Program yang memiliki akronim “Saya Pria Cakep” ini merupakan Aksi Perubahan Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad dalam perannya selaku peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM II) di LAN RI .

Wakil Bupati saat melauching Pri Cakep Mangatakan, reformasi birokrasi yang mendorong tata kelola pemerintahan bukan hanya mengontrol perubahan dalam birokrasi tetapi juga menghadirkan pelayanan serta memperbaiki pradigma administrator publik dimana masyarakat ditempatkan sebagai aspel terdepan dan perioritas.

Dikatakan, Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah membentuk unit pelaksana layanan berupa pelayanan administrasi terpadu kecamatan keluarahan dan desa.

“Dan Alhamdulillah, Hari ini Pemkab Selayar dapat berbangga karena merupakan kabupaten terdepan yang mewujudkan pelayanan perizinan diwilayah kecamatan kepulauan melalui Program Saya Pria Cakep” ujar Wabup

Lahirnya progam “Saya Pria Cakep” ini, lanjut Wabup, diharapkan mampu manghadirkan pelayanan yang kreatif, menyenangkan dan tidak berbelit-belit serta memegang teguh prinsip amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu sebelumnya Reformer Muh. Arsyad memaparkan bahwa latar belakang lahirnya progam “Saya Pria Cakep” tak lepas dari faktor kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kondisi wilayah dengan lima kecamatan terpisah dan berada diwilayah kepulauan, serta terbatasnya infrastruktur penunjang layanan, menjadi penyebab rendahnya akses masyarakat kepulauan mendapatkan layanan perizinan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah” ucapnya