JENEPONTO – Dorong generasi berwawasan Qur’ani, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar beri target wisuda ribuan santri setiap tahunnya. Hal tersebut ditegaskan Iksan Iskandar saat mewisuda santir di Masjid Nurul Iman Paitana, Kecamatan Turatea, Senin (13/06/2022).

Kuantitas dan kualitas adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan performa daerah kabupaten jeneponto dalam upaya melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berwawasan Qur’ani.

Sejak awal kepemimpinan Bupati Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati Paris Yasir, Kabupaten Jeneponto menjadi salah satu daerah dengan progres paling menjanjikan.

Tercatat oleh sejarah bahwa sejak tahun 2018 sampai awal 2022, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TKA/TPA Al-Qur’an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) telah berhasil membukukan sebanyak 17.320 orang wisudawan/wisudawati.

Ketua DPD BKPRMI kabupaten Jeneponto Salihuddin S. Ag pada kegiatan wisuda santri TKA/TPA XLV LPPTKA BKPRMI menyampaikan rata-rata capaian wisudawan/wisudawati setiap tahun mampu menyentuh angka 2.000 orang.

“Alhamdulillah berkat bantuan bapak bupati, bapak wakil bupati, bapak kabag kesra dan seluruh pihak yang telah banyak berkontribusi akhirnya BKPRMI mampu mewisuda ribuan santri setiap tahunnya,”ungkap Salihuddin.

Salihuddin menjelaskan bahwa santri yang diwisuda dan berhak mendapatkan ijazah sebelumnya telah melewati proses seleksi (Munaqasah) yang sangat ketat.

“Dengan pembinaan dan seleksi yang ketat kita semua berharap anak-anak kita terlahir sebagai santri yang memiliki kualitas mumpuni,”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Iksan Iskandar memberikan apresiasi kepada pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas komitmen dan konsistensi dalam upaya pembinaan yang selama ini massif dilakukan.

Ia menyebutkan bahwa usaha konsisten, terukur dan massif yang dilakukan BKPRMI kini telah membuahkan hasil yang signifikan.