DPRD Makassar

Ketua PMI Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Mahasiswa dan Alumni Unhas

  • Bagikan
WhatsApp Image 2021 07 23 at 16.15.51

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, SH., MH., memberikan apresiasi terhadap kontribusi Universitas Hasanuddin dalam menyelenggarakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi para mahasiswa dan alumni.

Hal ini disampaikan secara langsung dalam kunjungan Adnan (yang juga Bupati Gowa) pada kegiatan vaksinasi Covid-19 Batch Dua Unhas di GOR JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar, pukul 09.30 Wita, Jumat (23/07).

Turut menyambut kunjungan Ketua PMI Sulsel adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas (Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes), Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adnan menyampaikan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi para mahasiswa maupun alumni Unhas terselenggara berkat kolaborasi berbagai pihak terkait, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Dirinya mengatakan, layanan vaksinasi tersebut bagian dari upaya dalam mendukung pemerintah mencapai herd immunity. Olehnya itu, untuk mencapai percepatan pembentukan kekebalan tubuh kelompok, diperlukan keterlibatan semua pihak termasuk Perguruan Tinggi.

“Ini adalah cara Unhas dalam memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah maupun bangsa, sebab sesuai arahan presiden yang telah menetapkan target vaksinasi untuk dua juta penduduk setiap harinya. Maka, perlu sinergitas yang kuat akan hal tersebut. Kita patut apresiasi berbagai langkah strategis yang dilakukan Unhas sejak pandemi Covid-19 untuk mendukung berbagai program pemerintah,” jelas Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan pemberian vaksinasi kepada para mahasiswa menjadi satu upaya yang baik untuk mempersiapkan mahasiswa melakukan pembelajaran tatap muka kedepan. Apalagi, sebelumnya Unhas juga telah melakukan vaksinasi bagi para dosen. Sehingga, nantinya dosen maupun mahasiswa diharapkan dapat saling melindungi satu dengan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, menyambut hangat kunjungan Ketua PMI Sulsel. Suharman menjelaskan bahwa Unhas telah melakukan vaksinasi Covid-19 Batch 1 kepada para mahasiswa dan alumni.

“Kami mengapresiasi kunjungan Ketua PMI Sulsel, sebagai wujud kolaborasi berbagai pihak dalam mendukung program vaksinasi nasional. Kehadiran beliau menunjukkan atensi dan dukungan terhadap kegiatan ini,” kata Suharman.

Pada tahap pertama, tercatat ada 5.312 peserta yang terdiri dari 1.169 alumni dan 4.143 mahasiswa. Vaksinasi Covid-19 Batch 2 hadir untuk kembali memberikan fasilitas kepada para mahasiswa maupun alumni yang belum mendapatkan vaksin.

Dijadwalkan, kegiatan akan berlangsung hingga esok hari (23/07). Selama proses vaksinasi, ribuan alumni dan mahasiswa Unhas berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover