INGGRIS – Jude Bellingham meminta FIFA untuk tegas dalam memberikan hukuman kepada pelaku pelecahan rasial yang didapatkan pada pertandingan antara Hungaria vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Rasisme Dalam Sepakbola, FIFA Akan Ambil Tindakan Tegas

Kedua pemain inggris ini mendapat pelecahan nyanyian rasis “monyet” dan “kulit hitam” dari pendukung hungaria saat pertandingan sedang berlangsung.

Bellingham meminta FIFA agar bertindak tegas dan memberikan hukuman yang tepat kepada pelaku.

“Jude Bellingham telah menyerukan “hukuman yang tepat” setelah FIFA membuka proses disipliner sehubungan dengan kualifikasi Piala Dunia Inggris di Hungaria,” dikutip dari independent.co.uk, Sabtu (04/09/2021).

Sementara pihak hungaria akan melakukan identifikasi pelaku rasial yang juga melempar botol dan suar ke lapangan serta akan memberikan hukuman dua tahun.

“Fans yang memasuki lapangan permainan, melempar suar dan gelas plastik sedang dalam proses identifikasi. MLSZ telah mengajukan atau akan mengajukan laporan polisi terhadap mereka dan akan memberikan hukuman finansial kepada para pelaku melalui litigasi perdata. Selanjutnya, pada akhir proses, mereka yang dinyatakan bersalah dapat mengharapkan larangan dua tahun dari semua acara olahraga,” dikutip dari independent.co.uk.

Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 4-0 dan memimpin klasemen grub sejauh ini.