KEPULAUAN SELAYAR – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, dan sebagai upaya untuk pemenuhan stok darah di Kabupaten Kepulauan Selayar , PMI Kepulauan Selayar gelar Sosialiasi aksi Donor Darah, Sabtu (18/6) pagi

Kegiatan yang digelar di Baruga Eks Rujab Bupati ini mengundang para Kepala Lingkungan, Perangkat Daerah dengan masing-masing tiga orang perwakilan sebagai peserta aksi donor darah untuk kemanusiaan.

Baca Juga : TK Negeri Benteng Selatan Selayar Gelar Penamatan 47 Siswa

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar, Saiful Arif, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa dan kepedulian terhadap pentingnya donor darah.

“Donor darah adalah sebuah keikhlasan, aksi kemanusian untuk menyelamatkan jiwa seseorang” ucapnya

Saiful Arif yang juga selaku Wakil Bupati ini mengharapkan masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam membantu sesama terkhusus membantu menyumbangkan darahnya.

“Mari kita semua dengan ikhlas menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan. Sebab, saat ini stok darah didaerah kita masih kekurangan,” katanya.

“Kebutuhan stok darah kita di Bank Darah Kepulauan Selayar harus selalu terpenuhi” sambungnya

Lanjut Saiful Arif kebutuhan golongan darah tertentu saat ini cukup sulit. Karena itu, untuk memenuhi golongan darah tertentu PMI akan selalu berupaya membantu tentu dengan melibatkan semua pihak sebagai pendonor.

Dirinya Berharap melalui sosialisasi ini kedepannya masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan donor darah sehingga jumlah pendonor semakin meningkat dan permintaan darah selalu dapat terpenuhi.

Sementara itu dr. Misna sebagai pemateri pada acara sosialisasi ini memaparkan mekanisme dan pentingnya donor darah serta dampak positif yang akan diterima bagi pendonor terhadap kesehatan tubuh.

Disamping itu donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari donor darah membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.