SINJAI Pengurus Karang Taruna Desa Saotanre, resmi dilantik oleh Kepala Desa Saotanre, pada Sabtu sore (18/06).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Camat Sinjai Tengah, Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP., M.SP. menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kepemudaan yang terlaksana. Karena menurutnya sudah waktunya pemuda turut mengambil peran dalam melakukan aksi-aksi sosial.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Alokasikan 60 M untuk Ruas Jalan Takkalasi-Bainange-Lawo

“Saya sangat salut kepada pemuda saotanre atas terlaksananya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena memang sudah eranya pemuda harus ikut mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan sosial berbasis masyarakat. Mari membantu Kepala Desa untuk menjalankan programnya,” ucapnya Andi Kartini, Sabtu, (18/6/2022).

Fhoto Dokumentasi.

Lanjut, Beliau juga dengan bangga mengatakan bahwa saotanre merupakan kampung halamannya yang tidak bisa dia lupakan dan akan tetap kembali untuk bersilaturahim dengan masyarakatnya.

“Saya sangat semangat untuk datang menghadiri pelantikan karang taruna desa saotanre karena saya sekaligus bisa bersilaturahim dengan masyarakat desa saotanre, karena desa saotanre merupakan kampung halaman saya dan memiliki catatan sejarah tersendiri,” tambahnya wanita mantan legislator dua periode tersebut.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Arahan Reformasi Birokrasi

Disamping itu, Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman, S.Sos meminta kepada pemuda agar tetap konsisten dalam persatuan kepemudaan serta komitmen dalam menjallankan kepemungurusan Karang Taruna.

“Saya berharap agar pengurus karang taruna memegang teguh prinsip konsisten dan komitmen dalam menjalankan roda organisasi, Insya Allah kami pemerintah desa mendukung penuh seluruh kegiatan kepemudaan,” ucap Kades Milenial dua periode tersebut.

Selaras dengan Kades Saotanre, Ketua Karang Taruna kabupaten juga meminta pengurus karang taruna untuk tetap menjaga kekompakan kepengurusan.