MAKASSAR – Peristiwa Kebakaran terjadi di jalan Dg. Ramang, Kel. Sudiang Raya,Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (6/9/2021) pukul 12.50 wita. Menghanguskan 3 rumah setempat.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tinjau Efektivitas Pompanisasi dan Embung di Desa Benteng Alla Enrekang

Salah satu warga sekitar, Iqram Nursyam, mengatakan bahwa 3 rumah raib akibat peristiwa kebakaran ini yang dimana dua diantaranya ruko dan satu rumah panggung.

“Ada sekitar 3 rumah yang kena musibah ini, dua diantaranya ruko untuk usaha ini di depan dan satu rumah panggung di belakang,”

Salah seorang warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa rumah yang menjadi titik awal munculnya kebakaran dalam keadaan kosong ditinggal pemilik dan kemungkinan mengalami korsleting listrik.

“Kebetulan rumah milik keluarga saya itu dalam keadaan kosong karena pemilik sedang keluar, jadi bisa jadi karena korsleting listrik. Tapi kita tunggu saja nanti informasi apa penyebabnya ini kejadian” Ujarnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pada pukul 12.50 wita, yang dimana 10 menit kemudian datang 2 mobil pihak pemadam untuk meredam api kebakaran, lalu menyusul 4 mobil pemadam lainnya.

Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih 1 jam dari sejak awal kejadian. Tidak ada jorban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian material berjumlah ratusan juta rupiah.

Untuk sementara waktu pihak kepolisian setempat mengamankan lokasi kejadian kebakaran tersebut guna menyelidiki faktor dan penyebab utama terjadinya kebakaran.