BANDUNG – Sebuah video bayi di Bandung diberi nama mirip Eril, Anak Ridwan Kamil di TikTok. Video tersebut viral dan hingga saat ini, Senin (20/6/2022), video tersebut telah ditonton sebanyak 3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 270 ribu pengguna TikTok.

Bayi tersebut diberi nama Emmeril Radeva Mumtadz. Ibunda Eril pun ikut berkomentar. Atalia Praratya mendoakan agar bayinya menjadi panutan bagi semua orang.

“MasyaAllah semoga tumbuh besar menjadi anak yang sehat menjadi panutan semua orang,” tulis Atalia lewat akun TikToknya, @ataliapraratya.official.

Dilansir dari tribunnews.com, Ibu dari bayi tersebut ialah Diana Fitriani yang merupakan warga Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : Nabila Ishma Duduk Lemas di Hadapan Peti Jenazah Eril

Diana sapaannya pun menceritakan alasan dirinya menamai anak keduanya itu dengan nama yang diambil dari mendiang putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Ia mengaku diambilnya nama mendiang Eril berasal dari saran ayah mertuanya, Haji Yani yang ternyata juga merupakan anggota tim sukses Ridwan Kamil ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Nama tersebut diberikan oleh kakek Emmeril (anak Diana) yang kebetulan pendukung Pak Ridwan Kamil saat mencalonkan menjadi gubernur,” ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Senin (20/6/2022).

Ketika diberi saran oleh ayah mertuanya tersebut, Diana pun langsung menyetujui lantaran terinspirasi akan kesolehan dari Eril.

Bahkan, panggilan dari anak keduanya itu juga sama dengan mendiang putra sulung Ridwan Kamil yaitu Eril.

“Alasan kakeknya dan saya sebagai ibu menyetujui nama tersebut karena terinspirasi melihat betapa solehnya ananda almarhum Emmeril. Betapa menginspirasinya kisah hidup beliau,” tuturnya.

“Panggilannya Eril,” imbuh Diana.

Kemudian, Diana bersama dengan ayah mertuanya juga sempat untuk mencari arti dari nama lengkap Eril.