Jakarta – Angga Sasongko yang merupakan sutrada kenamaan asal Indonesia pasitikan dirinya bekerja sama dengan salah satu TV nasional setelah mengundang Saipul Jamil pada salah satu acaranya. Ia kecewa karena merasa seharusnya pelaku tindak pencabulan yang baru saja bebas dari penjara tersebut seharusnya tidak mestinya diberikan panggung.

Baca Juga : Tokoh Agama Tanggapi Kasus Keluarga Congkel Mata Anaknya Umur 6 Tahun di Gowa 

Diketahui sebelumnya bahwa Saipul Jamil yang merupakan pelaku tindak pencabulan anak dibawah umur dan juga tersangka penyogok majelis hakim pada persidangannya baru saja dinyatakan bebas setelah mendekam dipenjara selama 5.

Sutradara sekaligus CEO Visinema Group, Angga Sasongko, mengatakan bahwa pihaknya telah memberhentikan semua bentuk kerjasama dengan TV nasional terkait karena telah menghadirkan Saipul Jamil yang tidak sama dengan kontennya yang ramah anak.

“Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di Televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak,” ujar Angga melalui akun twitter pribadi miliknya @anggasasongko, Minggu (5/9/2021).

Lanjut Angga pada cuitan akun twitternya, mengungkapkan bahwa melalui keputusannya itu dirinya bermaksud untuk mendukung gerakan melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak tersebut oleh media.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita,” kata Angga.

Terakhir Angga menambahkan, bahwa pernyataan sikapnya bukan hanya ditujukan kepada pihak TV yang telah dia berhentikan kesepakatannya tersebut, tapi juga untuk semua stasiun televisi nasional lain agar tidak menayangkan hal serupa.