PANGKEP-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pangkep, Muhammad Nur Halik, terpilih sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui musyawarah daerah (Musda) II DMI Kabupaten Pangkep yang berlangsung di Ruang pola kantor bupati, selasa (21/6/2022).

Baca juga : Setahun Pasca Musda, PD DDI Pangkep Resmi Dilantik

Mendapat amanah sebagai ketua DMI Pangkep, Muhammad Nur Halik mengatakan, ia akan segera melakukan konsolidasi pembentukan pengurus.

“Insya Allah, setelah MTQ tingkat provinsi Sulsel kami akan menyusun pengurus sesempurna mungkin. Kemudian akan kami kirim ke pengurus wilayah untuk di SKkan,” katanya.

Ketua DMI Pangkep priode sebelumnya, Jamaruddin mengatakan pihaknya merasa lega telah menjalankan tugas sejak tahun 2017 hingga 2022.

Dikatakannya, DMI berperan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah. Sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dan sebagai perekat persatuan bangsa.

“Kita mau, DMI bisa memakmurkan dan bisa melindungi masjid. Dan terlebih pengurus masjid bisa dirangkul oleh DMI. Karena DMI wadah memakmurkan masjid. Siapapun yang terpilih nanti, bisa melanjutkan program yang belum dilaksanakan dan berinovasi,” jelasnya.

Musda II DMI Pangkep dibuka oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan dihadiri oleh pengurus DMI Wilayah Sulsel.

Bupati MYL berharap, pengurus DMI agar fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Kakan Kemenag, Muhammad Nur Halik Terpilih sebagai Ketua DMI Pangkep