MAKASSAR – Pelatihan yang digelar oleh Partai Berkarya diikuti oleh 43 Pengurus Harian DPP dari partai tersebut dengan tujuan untuk memperkuat struktur kepengurusan dalam persiapan verifikasi dan tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Polri-Dewan Pers Akan Cegah Polarisasi dan Politik Identitas

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwopranjono dan juga dihadiri oleh Wakilnya yakni Sony Puji Sasono, Irmanjaya Taher dan Akhmad Goesra serta Sekjen Partai Berkarya, Badarudin Andi Picunang.

Ketua DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi Pengurus DPP Partai hasil Rapimnas 1 dan 2 serta Munaslub 2022.

“Acara ini sebagai program pendidikan kepemimpinan untuk Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya hasil Rapimnas 1 Rapimnas 2 dan Munaslub 2022,” kata Fauzan dilansir dari Suara.com.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) ini menyatakan, acara ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Muchdi Purwopranjono, yang ingin setiap kader Partai Berkarya untuk belajar menjadi seorang pemimpin.

“Semua pengurus DPP Partai Berkarya harus menjadi pemimpin yang fokus terhadap kesejahteraan rakyat, pemberantasan korupsi dan pengabdian diri untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan pengurus DPP Partai, menjaga kekompakan, soliditas serta semangat.

“Acara pendidikan kepemimpinan dengan tema Upgrading ini sungguh sangat bermanfaat menambah kemampuan para pengurus DPP Partai Berkarya, menambah kekompakan, soliditas dan semangat perjuangan untuk mensejahterakan rakyat,” katanya lagi.

Fauzan melanjutkan, pendidikan kepemimpinan ini nantinya juga akan menjadi program yang akan diteruskan hingga ke tingkat DPW, DPD, DPC dan Organisasi Sayap.

“Kekompakan dan suasana kekeluargaan sungguh terbangun, dan acara ini pun acara pertama sejak Partai Berkarya ada dan akan dibuat secara rutin untuk memunculkan pemimpin-pemimpin bangsa masa depan,” tutupnya.