MAKASSAR – Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia bersinergi menyelenggarakan Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah di Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare,  Jl. Perintis Kemerdekaan km 10 NO. 28. pada Senin, (06/09).

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Baraka Gencar Gelar Operasi Yustisi

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Kombes Pol Drs. Patoppoi, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol Mas’udi, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Al Afriadi, SH, SIK, MM., Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, SIK, MSi., Kabak Ops Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas, SIK, MH., Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol Joko Pamungkas, S.Pd., Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Muhktari, SH., SIK, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando, K.S, Daranmil 1408-11/Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.SOs., Camat Tamalanrea Muh. Reza S. Stp, M.Si., Pastor Kaitanus Saleki, CICM, Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel, Tim Kesehatan RS. Unhas, dan Para peserta vaksin.

Ketua Pemuda katolik Komisariat Cabang Makassar Periode 2021-2024 yang juga sebagai Penanggung Jawab Vaksinasi Serentak Gereja di Sulsel, Gaudensius Moan Gadu, S.Sos. mengatakan tujuan Kegiatan Vaksin tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan atau program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

“Tujuan vaksinasi serentak rumah ibadah ini untuk mengurangi angka covid-19 dan juga membantu pemerintah bekerja sama dengan masyarakat dalam percepatan penanggulangan Covid-19. ,” katanya.

Ia, lanjutnya, telah melakukan rapat koordinasi agar kegiatan vaksinasi serentak dapat berjalan dengan baik dan menghimbau untuk tetap menjaga Protokol kesehatan.

“Saya sebagai penanggungjawab di sulsel, kemudian saya dihubungi Kabag Ops Polda Sulsel untuk melakukan rapat koordinasi dan kami melakukan rapat selama 2x, setelah itu kami melaksanakan kegiatan vaksinasi disini,” sambungnya.