Polri dan Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah

  • Bagikan
Polri & Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah
Polri & Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah di Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare Kota Makassar pada hari Senin, (06/09).

MAKASSAR – Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia bersinergi menyelenggarakan Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah di Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare,  Jl. Perintis Kemerdekaan km 10 NO. 28. pada Senin, (06/09).

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Baraka Gencar Gelar Operasi Yustisi

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Kombes Pol Drs. Patoppoi, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol Mas’udi, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Al Afriadi, SH, SIK, MM., Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, SIK, MSi., Kabak Ops Polrestabes Makassar Kompol Nugraha Pamungkas, SIK, MH., Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol Joko Pamungkas, S.Pd., Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Muhktari, SH., SIK, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando, K.S, Daranmil 1408-11/Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.SOs., Camat Tamalanrea Muh. Reza S. Stp, M.Si., Pastor Kaitanus Saleki, CICM, Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel, Tim Kesehatan RS. Unhas, dan Para peserta vaksin.

Ketua Pemuda katolik Komisariat Cabang Makassar Periode 2021-2024 yang juga sebagai Penanggung Jawab Vaksinasi Serentak Gereja di Sulsel, Gaudensius Moan Gadu, S.Sos. mengatakan tujuan Kegiatan Vaksin tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan atau program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

“Tujuan vaksinasi serentak rumah ibadah ini untuk mengurangi angka covid-19 dan juga membantu pemerintah bekerja sama dengan masyarakat dalam percepatan penanggulangan Covid-19. ,” katanya.

Ia, lanjutnya, telah melakukan rapat koordinasi agar kegiatan vaksinasi serentak dapat berjalan dengan baik dan menghimbau untuk tetap menjaga Protokol kesehatan.

“Saya sebagai penanggungjawab di sulsel, kemudian saya dihubungi Kabag Ops Polda Sulsel untuk melakukan rapat koordinasi dan kami melakukan rapat selama 2x, setelah itu kami melaksanakan kegiatan vaksinasi disini,” sambungnya.

Polri & Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah di Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare Kota Makassar pada hari Senin, (06/09).
Polri & Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah di Gereja Paroki Maria Ratu Rosari Kare Kota Makassar pada hari Senin, (06/09).

Gaudensius mengatakan Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah ini terbuka untuk umum dengan target 1000 dosis dan melibatkan beberapa tenaga kesehatan.

“Targetnya 1000 dosis, insyaa Allah melebihi itu karena masyarakat sangat antusias sehingga jam 7 pagi sudah ada disini. Untuk kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk umum minimal berumur 12 Tahun. Tenaga kesehatan dari Tim vaksinator yang ikut pada kegiatan tersebut berasal dari Sie Dokkes Polrestabes 5 orang, Puskesmas 30 0rang , TBM 5 orang, Dokter IKA UMI 8 orang, UNHAS 6 orang, Wahidin 6 orang, Akper 18 orang, Mahasiswa FK 5 orang,” ujar Gaudensius.

Ia berharap melalui vaksinasi serentak rumah ibadah, masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksin tersebut diikuti oleh warga sekitar 1.100  orang dan masuk secara bergantian serta tetap menjaga jarak. Selama giat berlangsung situasi aman terkendali hingga rampung pada pukul 14.30 wita.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover