Fakta Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Balita Dalam Mobil Terkunci

Fakta Aksi Heroik Prajurit TNI Selamatkan Balita Dalam Mobil Terkunci

BERITA – Prajurit TNI AD dari satuan Brigif RAider 20/IJK/3 Kostrad itu selamatkan Balita yang terjebak karena terkunci didalam Mobil.

Prajurit bernama Praka Purna Irawan Setyabudi itu menggunakan tangannya untuk pecahkan Kaca mobil. Sehingga pintu bisa dibuka dan balita bisa diselamatkan.

Aksi heroik Praka Purna, sempat diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial. Dalam video tersebut, terlihat warga berkerumun di sekitar mobil dimana seorang balita terjebak di dalamnya.

Tak lama, beberapa anggota TNI terlihat berusaha menerobos kerumunan warga, dan salah satunya menghantam kaca mobil dengan pukulan tangan kosongnya untuk memecahkan kaca mobil.

Anggota TNI itu terlihat melapisi tangannya dengan seragam yang ia kenakan, lalu memukul keras kaca mobil sehingga pecah. Pintu mobil pun berhasil dibuka.

Si balita yang terjebak di dalam mobil lalu diselamatkan dengan memeluk dan menggendongnya. Ternyata balita tersbeut adalah anak dari Praka Purna sendiri.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Timika Provinsi Papua pada Selasa (21/6).

Dia menyebut Praka Purna menolong buah hatinya, Nazira Shaquila Halwatuzahra (2 tahun) yang terkunci dalam kendaraan miliknya.

Tatang menceritakan ketika istri dari Praka Purna turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika pada Selasa (21/6) sekitar pukul 10 WIT, putrinya yang masih balita memainkan kunci mobilnya sehingga otomatis terkunci.

“Karena lama terkunci hampir satu jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan. Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya,” ujar Tatang.

Kadispenad atas nama Keluarga Besar TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video tersebut, karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video tersebut.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS