KESEHATAN – Jika Anda masih tertarik untuk memutihkan kulit dengan suntik putih, sebaiknya lakukan dengan aman. Berikut beberapa tips suntik putih yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik dan terhindar dari risiko suntik putih.

Baca Juga : Dapat Suntikan Dana, Pemkab Segera Bangun Cekdam Pengendali Banjir

Dilansir SehatQ, berikut beberapa tips suntik putih yang aman yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Pilih dokter yang berpengalaman dan kompeten

Untuk menghindari risiko suntik putih, pastikan Anda hanya mendapatkan perawatan dari dokter kulit atau klinik kecantikan ternama.

Hindari melakukan paket suntik putih dengan menarik harga murah dilakukan tanpa dokter kulit.

2. Identifikasi zat yang disuntikkan

Beberapa dokter di klinik kecantikan mungkin menawarkan solusi dengan suplemen tertentu.

Pastikan Anda mengetahui informasi tentang bahan atau larutan yang akan disuntikkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko efek samping injeksi putih dan memastikan keamanan produk yang digunakan.

3. Periksa kulit terlebih dahulu

Untuk menghindari efek samping suntik putih, sebaiknya lakukan skin test terlebih dahulu untuk melihat apakah ada alergi yang disebabkan oleh bahan-bahan yang digunakan. Sebelum tindakan, dokter biasanya akan memeriksa riwayat kesehatan Anda terlebih dahulu.

Meskipun dikatakan dapat memberikan manfaat dan hasil yang unggul, akan lebih baik untuk mempertimbangkan risiko suntikan putih sebelum melakukannya.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memahami manfaat dan efek samping suntik putih agar hasil yang didapat aman dan efektif.

Selain suntik putih, ada berbagai cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan.  Misalnya, penggunaan krim putih yang mengandung hydroquinone sesuai resep.

Baca Juga : Konsumsi Air Putih Berlebih, Timbulkan 4 Efek Berikut Ini