LIFESTYLE – Berbicara hati membawa anda pada persoalan yang sulit untuk dijelaskan. Namun, Kebaikan seseorang bergantung pada kebaikan hatinya, maka perlu untuk mengetahui penyakit itu agar dapat dihindari

 

Baca Juga : 4 Sponsor Utama PSM Makassar di Liga 1 2021-2022

Sadar atau tidak, penyakit hati sangat membahayakan anda dalam berhubungan dengan keluarga atau teman.

Berikut 5 Penyakit Hati yang Harus Anda Hindari….

1. Takabbur

Kesombongan atau takabbur tidak membawa anda dalam kebaikan dan kebenaran. Justru mengantarkan pada lingkaran yang tidak disenangi oleh banyak orang. Hindari merasa paling benar, tidak punya kesalahan karena bisa saja dari nasehat, seseorang terhindar dari marabahaya.

2. Riya

Berharap mendapat pujian dari banyak orang bahkan sangat senang hanya membuat anda jauh dari ketenangan dan mengantar pada hidup yang serba palsu.

3. Ujub

Penyakit hati yang satu ini seperti riya, membuat anda mengagumi diri sendiri dan lebih baik dari lainnya. Hindari penyakit ini untuk kehidupan lebih tenang.

4. Hasad

Teman anda meraih kesuksesan, namun diri merasa tidak senang dengan pencapaian itu, maka penyakit yang sedang menjangkit itu hasad baik urusan duniawi maupun akhirat.

5. Taqtir

Tidak mau mengeluarkan harta dalam artian tidak berbagi, sangat pelit merupakan penyakit hati yang juga berbahaya. Usahakan untuk mengindari taqtir sebab orang tidak menyukai hal tersebut.

Penyakit tersebut membuat anda tidak tenang dan jauh dari hal-hal baik. Hindari ya guys.