Bersama Kejari-Dinas PMPTSPTK, BPJS Kesehatan Selayar Cabang Bulukumba Gelar Media Expo

Bersama Kejari-Dinas PMPTSPTK, BPJS Kesehatan Selayar Cabang Bulukumba Gelar Media Expo

KEPULAUAN SELAYAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kepulauan Selayar Cabang Bulukumba gelar acara Media Expo dengan menggandeng dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar dan Dinas Pelayanan Modal, Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) perihal kepatuhan kewajiban pemberi kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (23/6/2022).

Media Expo ini digelar di Dierra Coffe Resto dengan Tema Sinergi Penegakan Kepatuhan Pemberi Kerja dan Kolaborasi dengan Instansi Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengundang sejumlah awak media.

Kepala BPJS Kesehatan Kepulauan Selayar Sudarmono, S. Farm., Apt menjelaskan bahwa program JKN adalah program strategis nasional

“Sebagai pengguna JKN kita sudah bisa menginstal mobile JKN, dan salah satu manfaatnya kita sudah bisa screaning riwayat kesehatan melalui aplikasi itu,” terangnya.

Dikemukakan progres kepesertaan di Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah terdaftar di JKN 136.728 dari 140.320 jiwa penduduk kepulauan Selayar berdasarkan data dari Disdukcapil semester dua tahun 2021.

“Jadi dari populasi penduduk selayar sudah 97,44% yang sudah jadi peserta JKN dan sekitar 2 % yang belum memiliki jaminan kesehatan,’ jelas Sudarmono.

Sementara itu Muh. Rusydi pejabat pengantar kerja dari Dinas Penanaman Modal, perizinan satu pintu dan tenaga kerja menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di tahun 2017 telah mengeluarkan Peraturan Bupati terkait pelayanan perizinan.

“Setiap badan usaha yang mau mengambil izin usaha diwajibkan untuk menyertakan berkas sebagai peserta aktif di BPJS Kesehatan,” pungkas Rusydi.

“Tahun 2022 ada 414 badan usaha yang telah memperpanjang izin dan telah melampirkan BPJS Kesehatan dari perusaan itu dan para pekerja perusahaan itu sendiri,” sambung Rusydi.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Kepulauan Selayar Adi Nuryadin Sucipto, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa kejaksaan terus memantau kepatuhan dari pada BPJS Kesehatan yang ada di kepulauan Selayar.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS