Gelar Rapat Paripurna, DPRD Sulsel Kocok Kembali Alat Kelengkapan Dewan

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Sulsel Kocok Kembali Alat Kelengkapan Dewan
Sesuai dengan pasal 107-118 peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu masa jabatan anggota ialah dua tahun enam bulan, lembaga legislatif ini akhirnya melaksanakan Rapat Paripurna demi melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis (23/6/2022).

SULSEL – Sesuai dengan pasal 107-118 peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu masa jabatan anggota ialah dua tahun enam bulan, lembaga legislatif ini akhirnya melaksanakan Rapat Paripurna demi melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis (23/6/2022).

Baca juga : Penghapusan Honorer, DPRD Sulsel Harap Skemanya Dirancang Secara Matang

Agenda rotasi AKD ini berlangsung  di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 DPRD Sulsel dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syarifuddin Alrif serta dihadiri oleh para anggota dewan.

Syarifuddin Alrif mengatakan sesuai dengan rapat konsultasi pada (10/6) lalu, pimpinan DPRD Sulsel telah menyurati para fraksi untuk menyampaikan usulan perubahan nama-nama anggota AKD.

“Berdasarkan hasil rapat konsultasi pimpinan dewan bersama para ketua fraksi dan pimpinan alat kelengkapan DPRD yang dilaksanakan 10 Juni 2022, pimpinan DPRD telah menyampaikan surat ke masing-masing fraksi agar menyampaikan usulan perubahan nama-nama anggotanya dalam alat keanggotaan DPRD, untuk ditetapkan dalam rapat paripurna hari ini, ujar Syarifuddin Alrif.

Baca juga : DPRD Sulsel: Gubernur Sulsel Segera Selesaikan Tapal Batas Wilayah

Dalam komposisi baru AKD ini, ada berbagai nama yang mengalami perubahan tempat, sebut saja Rahman Pina dan Ady Ansar yang semula berada di Komisi D kini di Komisi E. Ada juga Selle KS Dalle yang awalnya di Komisi A kini di Komisi E. Bukan hanya itu, ada juga legislator Nasdem Andi Rachmatika Dewi yang semula berada di komisi B kini pindah ke Komisi D.

Berikut adalah komposisi baru Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulsel yang dibacakan oleh Muzayyin Arif.

Komisi A
1. Arfandy Idris (Fraksi Golkar)
2. Andi Debbie Purnama (Fraksi Golkar)
3. Irwan (NasDem)
4. Desy Susanti Sutomo (NasDem)
5. Edward Wijaya Horas (Gerindra)
6. Muchtar Mappatoba (Gerindra)
7. Fadriaty AS (Demokrat)
8. Syafiuddin Patahuddin (PKS)
9. Isnayani (PKS)
10. Rudy Pieter Goni (PDIP)
11. Anwar Recca (PKB)
12. Arifin Bando (PAN)
13. Nurhidayati Zainuddin (PPP)

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS