MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar menggelar yudisium sarjana Kesehatan Masyarakat, Ilmu keperawatan dan Profesi Ners di Hotel Best Western Plus Makassar, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Berprestasi 4 Alumni STIK Makassar Berkarir di Luar Negeri

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA), Hj Andi Tenriawaru Asaad Lantara, Bendahara Yapma Andi Besse Adliah Ishma Asaad Lantara, Ketua STIK Makassar, Esse Puji Pawenrusi dan Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Andi Ayumar dan jajaran ketua program studi.

Yudisium kali ini dibagi menjadi 2 gelombang, pada sesi gelombang pertama yang berlangsung hari ini diikuti sebanyak 82 mahasiswa yang terdiri dari S1 Kesehatan Masyarakat 25, S1 Ilmu Keperawatan 17 dan Profesi Ners 40 mahasiswa.

Ketua STIK Makassar Esse Puji Pawenrusi berpesan kepada alumni agar mampu menebar kebaikan dan mampu mengaplikasikan ilmu terutama meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

“Jadilah alumni yang memiliki karakter, tangguh dan profesional, serta mampu menebar kebermanfaatan kepada masyarakat sekitar serta meningkatkan derajat kesehatan,” katanya.

Baca Juga: STIK Makassar-Balai K3 Jalin Kerja Sama Pengembangan Perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi

Ia mengatakan STIK Makassar terus malakukan inovasi dan pengembangan sehingga menjadi alumni profesional dalam dunia kerja.

“STIK Makassar terus melakukan inovasi dalam menciptakan alumni terbaik serta memiliki daya saing dan profesional dalam dunia kerja,” katanya.