RAKYAT.NEWS, Makassar – Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Budi Gunadi Sadikin dalam rangka melakukan peninjauan pengembangan pelayanan RS Unhas.

Kegiatan berlangsung Selasa, 31 Januari 2023, pagi. Kunjungan rombongan Menkes RI diterima langsung oleh Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa didampingi. Menkes Budi Gunadi menyampaikan apresiasinya atas upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan RSPTN Unhas.

Melalui pengembangan pembangunan infrastruktur serta pemenuhan penyediaan alat kesehatan pada setiap ruang unit fasilitas pelayanan kesehatan. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Unhas telah dianggap mampu dan berkompeten dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan kualitas mutu pendidikannya, salah satunya pada bidang ilmu kedokteran.

“Sehingga melalui peningkatan kualitas pelayanan RSPTN Unhas ini, dapat menjadi fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran untuk siap menghasilkan sumber daya manusia unggul dengan jumlah tenaga medis professional,” kata Menkes Budi dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, malam.

Rektor Unhas Prof JJ menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menkes Budi Gunadi ke RSPTN Unhas. Dirinya menyatakan bahwa segala upaya terus dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bertujuan untuk dapat memberikan kepuasan pasien dalam menerima akses dan mutu layanan kesehatan terbaik.

“Setiap program kerja dan pengembangan fasilitas RSPTN tentu tidak terlepas dari adanya dukungan dari pemerintah dan mitra strategis dalam berkolaborasi dan bersinergi untuk menghadirkan fasilitas kesehatan terbaik,” ucap Prof JJ.

“Sehingga diharapkan kerja sama ini dapat terus diperluas dalam waktu jangka panjang, guna memperkuat visi dan misi bersama untuk Indonesia yang lebih sehat,” imbuhnya menyudahi.