RAKYAT.NEWS, Makassar – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, secara simbolis menerima kunci gedung fasilitas pelayanan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin yang merupakan bagian dari proyek pengembangan rumah sakit kerjasama dengan KfW Jerman.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Direksi Gedung EF Rumah Sakit Unhas, Makassar, Selasa, 31 Januari 2023. Kepala Project Implementation Unit (PIU) Prof Indrianty Sudirman menjelaskan penyerahan kunci fasilitas gedung tersebut sehubungan dengan telah diselesaikannya seluruh komponen kegiatan pada proyek pengembangan Rumah Sakit Unhas Loan KfW Jerman.

Yang terdiri dari pekerjaan konstruksi gedung B, C, D Rumah Sakit Unhas, pengadaan peralatan kesehatan, pengadaan telemedicine dan HMIS. “Walaupun tekanan dan kendala yang banyak, proyek ini bisa selesai dan tepat waktu. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menyelesaikan proyek pengembangan Rumah Sakit Unhas, semoga fasilitas yang tersedia di Rumah Sakit ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan tentunya bagi pendidikan mahasiswa,” jelas Prof Indri dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa, malam.

Secara umum, RS Unhas terus melakukan upaya peningkatan kapasitas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat. Dana loan dari KfW jerman dimanfaatkan secara optimal oleh RS Unhas untuk melakukan pembenahan dan optimalisasi fasilitas rumah sakit dengan harapan berdampak terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat umum.

Direktur Utama RS Unhas dr Andi Muhammad Ichsan, berterimakasih atas kolaborasi dan kerja keras PIU RS Unhas dalam mendorong peningkatan fasilitas dan pembenahan rumah sakit. Dirinya berharap, fasilitas gedung maupun pengadaan alat kesehatan yang diterima oleh RS Unhas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kesehatan.

Rektor Unhas, Prof JJ menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas terselesainya proyek pengembangan rumah sakit kerja sama dari KfW Jerman. Ia mengatakan, grant dari Uni Eropa bekerja sama dengan KfW Jerman tentunya bukan hal yang mudah untuk diselesaikan.