JEPARA – Kasus pelecehan yang dilakukan seorang perawat pria kepada pasien perempuan di sebuah rumah sakit di Jepara, viral di media sosial.

Berikut faktanya…

Oknum perawat tersebut diduga memanfaatkan kondisi pasien yang masih lemah dan tidak berdaya.

Perawat tersebut diduga bekerja di RSUD RA Kartini, Jepara.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan dan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kab Banjar Kalsel

Menanggapi viralnya kasus tersebut, Humas RSUD RA Kartini Jepara Agus Carda mengatakan, pihak rumah sakit telah melakukan investigasi terkait kasus ini. Dan, oknum perawat yang dituduh tersebut telah dibebastugaskan per hari ini.

“Menunggu hasil investigasi tersebut yang diduga melakukan itu dengan prasangka tak bersalah saat ini bersangkutan dibebastugaskan untuk tidak melayani secara langsung,” ujar Agus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/6).

Meski begitu, perawat terduga pelaku pencabulan itu membantah telah melakukan pencabulan terhadap pasien mana pun.

“Hasil klarifikasi tersebut karyawan itu tidak pernah melakukan bagaimana yang disampaikan berkembang di Twitter,” tegas dia.

Pihaknya juga meminta kepada pasien yang merasa menjadi korban pelecehan perawat tersebut untuk melaporkan diri ke pihak rumah sakit.

“Kami berharap pemilik akun atau pasien yang merasa dilecehkan bisa komunikasi langsung dengan kami, kami bisa menelusuri, kejadian itu kapan dan siapa. Karena bersangkutan belum memberikan identitas secara resmi,” kata Agus.

Nonton Juga