Luwu Timur – Antisipasi penyebaran Sub Varian Covid-19 yang baru ditemukan, Badan Intelijan Negara (BIN) Sulawesi Selatan Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Luwu Timur kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Korwil BINDA Sulsel Kabupaten Luwu Timur, Awal mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini memfokuskan percepatan vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau Booster. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang baru ditemukan.

Kami sasar masyarakat yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga. Meski demikian kita juga tetap melayani bagi masyarakat yang baru akan melakukan vaksin atau pada pemberian dosis pertama,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Vaksinasi yang digenjot BIN Sulsel ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Apalagi saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Lanjut Awal, vaksinasi yang didorong BIN Sulsel ini juga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 varian baru atau Subvarian BA.4 dan BA.5 yang ditemukan.

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Awal.**