JAKARTA – Diduga rampas motor driver ojek online (Ojol) yang sedang bekerja, seorang debt collector di keroyok warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Emosi Dibilang Bau, Pria Mencekik Wanita Hinga Tewas

Kapolsek Kebun jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Robinson Manurung mengatakan peristiwa pengeroyokan tersebut bermula saat debt collector memberhentikan driver ojol karna menduga belum membayar kredit.

“Itu mata elang (Debt Collector) nyetop korban (ojol) katanya belum bayar kreditnya,” ujar Manurung dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/9/2021).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kebun Jeruk AKP Pradipta menjelaskan pelaku menghentikan korban saat sedang melintas, lalu meminta korban untuk ikut ke kantor leasing. namu korban meminta agar terlebih dahulu mengantarkan pesanan konsumen.

“Kemudian mengatakan kepada korban bahwa sepeda motornya menunggak cicilan. Pelaku kemudian meminta korban ikut ke kantor leasing di Kedoya. Namun, karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, korban meminta kepada pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu,” kata Pradipta.

lanjutnya, Akp Pradipta menjelaskan setelah menemani korban pelaku lalu menginstruksikan korban berhenti untuk membeli materai, saat korban sedang membeli materai pelaku lalu kabur.

“Setelah mengantarkan barang tersebut, pelaku adi membawa korban ke daerah Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli meterai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, kedua pelaku kabur,” jelasnya.

Saat pelaku kabur korban spontan meneriaki pelaku pencuri, Warga yang mendengar teriakan korban lalu membantu menghentikan pelaku, Satu dari dua pelaku berhasil diberhentikan lalu akhirnya dikeroyok warga.

“Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MN dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya