MAKASSAR – Ditemukannya seorang pria dengan mata dan mulut ditutup selotip juga dengan tangan dan kaki terikat, di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, membuat kehebohan warga. Polisi menduga pria tersebut merupakan korban begal yang kemudian dibuang.

Baca Juga : Tragis! Berikut 3 Fakta Kematian Anak Buya Arrazy yang Tewas Tertembak
1. Sopir Truk Gula

Babinmas Desa Pabuaran, Bripka Muryani mengatakan, pihaknya pertama kali menerima laporan masyarakat tentang penemuan seorang pria yang dikenal sebagai sopir truk gula.

Menurut informasi yang diperoleh, pengemudi awalnya beristirahat di tepi Tol Cikupa, Tangerang. Namun selang beberapa saat, sekelompok pencuri turun dari mobil dan membuang korban di Gunungsindur.

“Awalnya sopir sedang istirahat di pinggir Tol Cikupa, tapi selang beberapa menit ada satu mobil yang turun dan langsung melakukan aksi pencurian dengan mengikat dan dibuang di wilayah Gunungsindur,” katanya, Rabu (29/6/2022).

2. Dibegal di Cikupa

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gunungsindur, AKP Suharto menjelaskan, pembegalan terjadi di Cikupa, Tangerang.  Namun, korban dibuang di kawasan Gunungsindur.

Saat itu, korban sedang menunggu teman-temannya yang berprofesi sebagai sopir truk untuk beriringan dalam perjalanan menuju Tanjungpriok.

“Jadi sopir terebut sedang istirahat di Cikupa menunggu temannya untuk konvoi ke Tanjungpriok, tapi malah jadi korban pencurian kemudian dibuang ke wilayah kami,” katanya.

Menurut korban, pelaku berjumlah sekitar enam orang. Korban langsung diikat dan dilakban. Sebelum dibuang, korban juga diduga disekap.

3. Disekap

“Korban sempat disekap di kabin belakang dari pukul 02.00 dini hari. Kami pun langsung koordinasi dengan pihak Polsek Cikupa, karena TKP di sana, hanya lokasi pembuangan berada di Gunungsindur,” katanya.

Salah satu saksi, Samsudin, mengatakan penemuan itu bermula saat ia pulang kerja.  Tiba-tiba rekannya memanngilnya karena dia menemukan seorang pria dengan tangan dan mulut terikat dan tangan dan kakinya terikat.

“Awalnya saya hendak pulang kerja, tapi sempat dipanggil rekan kalau ada orang terikat dengan mulut tertutup lakban. Ketika diperiksa ternyata benar,” katanya, dilansir metropolitan.id.

Saat ditemukan, pria itu sedang berbaring telungkup di sebuah bale di depan sebuah bangunan kosong. Pria itu mengenakan kemeja hijau dan celana abu-abu.