BOLA – Denmark mengalahkan Israel 5-0 pada Selasa (7/9). Menempatkan  posisi Denmark aman di Piala Dunia 2022 dengan hampir setengah dari pertandingan kualifikasi dimainkan dan sangat merusak prospek Israel.

Baca juga : Legenda Sepakbola Gerd Muller Meninggal, Presiden Bayern Turut Berduka

Setelah mencapai semifinal di Kejuaraan Eropa, Denmark sekarang memiliki rekor sempurna memenangkan semua enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka sejauh ini tanpa kebobolan gol. Satu kemenangan lagi bisa mengamankan tempat di turnamen tahun depan di Qatar.

Bagi Israel, itu adalah kembalinya yang tiba-tiba ke kenyataan setelah euforia kemenangan 5-2 melawan Austria pada hari Sabtu.

Israel masuk ke dalam permainan di tempat kedua di Grup F tetapi yang paling dekat untuk mencetak gol adalah ketika Eran Zahavi memasukkan bola ke gawang lebih awal, tetapi dianulir karena offside. Sebaliknya, Israel tidak mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Yussuf Poulsen membuat Denmark unggul pada menit ke-28 dengan gol dari bola pantul setelah kiper Israel Ofir Marciano gagal menahan tendangan voli Mikkel Damsgaard.

Tiga menit kemudian, kapten Denmark Simon Kjaer menyundul gol kedua timnya dari tendangan bebas, sebelum gol dari Andreas Skov Olsen dan Thomas Delaney.