MAKASSAR – Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menghadiri rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Semester 1 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk Pemilu Tahun 2024, di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga : KPPU Kawal Pelaksanaan Kerja Sama Pemanfaatan Pelabuhan Garongkong

Dalam rapat tersebut, Kakanwil mengungkapkan bahwa pihaknya bersedia bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan Pemilu 2024, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Dukungan ini telah disepakati melalui MoU dengan KPU Sulsel dalam hal pemutakhiran data pemilih berkelanjutan,” katanya.

Rapat ini dibuka Ketua KPU Provinsi Sulsel, Faizal Amir. Ia mengatakan bahwa kegiatan Forum seperti ini dilaksanakan sebanya 2 (dua) kali dalam setahun dan merupakan mandat dari Ketua KPU Republik Indonesia untuk lebih intens melibatkan stakeholder lain.

“Keterlibatan stakeholder sangat penting bagi KPU untuk melakukan update data pemilih dan sangat penting bagi KPU untuk melakukan update data pemilih,” katanya.

Faizal melanjutkan bahwa, pada tanggal 14 Juni tahap pemilu 2024 sudah dimulai. Untuk itu KPU sudah berjibaku melakukan pemrosesan pemutakhiran data pemilu berkelanjutan.

Rapat ini turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin, Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil Kemenkumham Sulsel Lukman Amin dan Budi Hartoyo, Perwakilan dari Instansi terkait serta Para anggota KPU Prov. Sulsel.

Baca Juga : KPPU Kawal Pelaksanaan Kerja Sama Pemanfaatan Pelabuhan Garongkong