RAKYATDOTNEWS, MAKASSAR – Gaungkan “Serbuan Vaksinasi Tahap II”, IHGMA bersama Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia bergerak sigap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polrestabes Makassar dan Dinkes Makassar pada hari ini Sabtu 24 Juli 2021 di Mall Phinisi Point dengan target peserta 1.200 orang yang divaksin.

Serbuan Vaksinasi Tahap ke-2 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bagian upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

Terlihat antusias masyarakat yang tinggi, menyadari pentingnya mendapatkan vaksinasi.

Kehadiran Kapolda Sulsel  Irjen Pol. Drs. Merdisyam yang juga didampingi oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK menyapa warga yang sedang divaksin menambahkan semangat dan kegembiraan para peserta.

Vaksinasi kali ini sangat istimewa karena setiap peserta mendapatkan nasi kotak yang dibagikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar

Kapolda Sulsel  Irjen Pol. Drs. Merdisyam mengatakan bahwa saat ini Polda Sulsel sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi sebanyak 68.000 sehingga stock vaksin mulai menipis.

Namun ketika vaksin dari pusat sudah tiba, maka akan dilaksanakan vaksinasi secara gencar.

“Serbuan Vaksinasi Tahap yang diserukan oleh Presiden untuk mencapai 1 juta/hari, telah kami maksimalkan sehingga terlaksana dengan baik dan Polda Sulsel telah mencapai 68.000 orang,” ungkap Merdisyam.

Dr. Ariella Hana Sinjaya, S.Pd., M.Div., MH pendiri YABBM mengungkapkan Vaksinasi Massal hari ini bukanlah yang pertama diselenggarakan oleh PHRI, IHGMA & YABBM.

Namun sejak 2 minggu yang lalu ke 3 organisasi ini telah melaksanakan vaksinasi setiap harinya yang disebut dgn Wisata Vaksin Menuju Indonesia Sehat, dengan menciptakan suasana wisata sehingga warga datang dengan relax dan happy, serta dimeriahkan oleh bingkisan para sponsor.

Rencananya Wisata Vaksin yang didukung oleh Mall Phinisi Point ini akan berlangsung hingga akhir September 2021.

Ditempat yang sama Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga juga mengatakan kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat berdampak positif dalam menanggulangi pandemi covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi dan aspek kehidupan lainnya.

General Manager Phinisi Point , Willem Andry Phinisi Point juga turut berkontribusi dalam penyediaan tempat untuk vaksin dengan harapan semakin banyak masyarakat yg telah tervaksin kota Makassar cepat dipulihkan kesehatannya untuk dapat berkegiatan kembali sehingga roda perekonomian di kota Makassar pada khususnya dan Sulsel pada umumnya kembali bersinar .