LAMPUNG – Kadis Dukcapil Provinsi Lampung, Achmad mengatakan, kemajuan teknologi menjadi acuan untuk berpacu menuju Dukcapil yang membahagiakan masyarakat.

Kemajuan teknologi ini telah dimaksimalkan oleh jajaran Dukcapil sebagai alat sosialisasi untuk mewujudkan edukasi program Dukcapil.

Teknologi informasi juga dimaksimalkan oleh Dukcapil untuk melakukan rapat koordinasi secara nasional.

Salah satunya melalui program “Dukcapil Menyapa Masyarakat”, misalnya, mampu menyentuh hati masyarakat dan menjadi tempat curhat masyarakat untuk berkeluh kesah atas pelayanan di daerah walau banyak kritik pedas ditujukan ke daerah.

“Bapak Dirjen Prof Zudan dengan bijak menjawab dan memberikan solusi, baik bagi masyarakat maupun bagi kami selaku pelaksana,” ujar Achmad, mengomentari, 7 Tahun Prof Zudan Arif Fakrulloh menjabat Dirjen Dukcapil Kemendagri, kemarin.

Dikatakannya, Prof Zudan tiada henti membuat inovasi digital. Bahkan Prof Zudan pun tak sungkan merangkul generasi milenial, berupa sosialisasi program Dukcapil mekalui Tik Tok, yang diisi langsung oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Hal ini mampu mentransfer wawasan tentang Dukcapil kepada seluruh kalangan masyarakat.

“Akhirnya Bapak memiliki julukan Bapak Tik Tok. Kami tahu bapak menteri pun sangat kagum bahkan tersenyum sendiri pada saat melihat Bapak Dirjen tampil di Tik Tok dengan sapaan ‘Hallo.. selamat pagi, salam sehat selalu sahabat dukcapil dimanapun berada…. ada yang bertanya kepada saya…’ itulah yang menjadi ciri Tik Tok Bapak Profesor Zudan,” katanya.

“Dan bagi kami para pejuang Adminduk yang telah lama bergelut di Dukcapil ini juga seperti diingatkan kembali akan aturan-aturan yang terlupakan,” sambungnya.

Program Tik Tok Dirjen Zudan menurutnya sangat membanggakan.

Dia berterima kasih atas karya dan sumbangsih tenaga pikiran yang telah diberikan Zudan.

“Kami tahu bapak Zudan waktunya habis untuk mengabdikan dirinya dalam membagikan ilmu kepada kami dan masyarakat,” katanya.