MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris saat ini membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023. Kampus ‘Biru’ dibawah naungan Yayasan Pendidikan Amanat Abdul Haris membuka penerimaan bagi masyarakat umum yang akan melanjutkan jenjang perguruan tinggi hingga 31 Agustus 2022.

Baca Juga : Putin Ingin Kembangkan Nuklir di RI, Berikut 2 Kampus Miliki Jurusan Nuklir

Selanjutnya perkuliahan perdana akan dimulai pada 3 September 2022. Menariknya, STIA Abdul Haris yang telah berdiri sejak 2004 ini memberikan kesempatan bagi warga yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah secara gratis.

 

Ketua STIA Abdul Haris Makassar, Dr. Ismail Suardi Wekke, Phd, mengungkapkan tahun ajaran 2022-2023 untuk total mahasiswa dialokasikan 10 persen jumlah mahasiswa dari kaum duafa atau miskin dan berprestasi sehingga segala pembiayaan mulai dari pendaftaran hingga wisuda ditanggung oleh yayasan.

 

“Dari pendaftaran sampai wisudah ditanggung oleh yayasan,” ungkap Ismail.

 

Beasiswa bagi kaum duafa ini adalah bagian dari komitmen kontribusi university sociali responsibility (tanggungjawab sosial universitas) dalam rangka pemajuan masyarakat.

 

Lanjut Ismail, ia ingin menyemai generasi unggul dengan dua prodi yang memungkinkan kampus tersebut berkontribusi bagi masyarakat.

 

“Kedua adalah kita mau menyemai generasi muda yang unggul dengan dua prodi (administrasi negara dan administrasi niaga) yang memungkinkan untuk bagaimana adanya kontribusi STIA Abdul Haris bagi pemajuan masyarakat,” pungkas Ismail.

 

Selanjutnya, kedepan STIA Abdul Haris akan mengidentifikasi bagaimana cara sehingga bisa lebih luas lagi beasiswa diantaranya pembukaan prodi untuk menambah mahasiwa dalam mensuport melalui kaitannya pemberian beasiswa.

 

“Ketiga, tidak hanya beasiswa yayasan, tetapi beasiswa LLDikti berupa KIP (kartu Indonesia pintar) sehingga ini menjadi upaya kita dalam rangka pemajuan masyarakat,” lanjutnya.