JAKARTA – Barcelona meresmikan transfer Franck Kessie pada Senin (4/7/2022). Kessie merupakan pemain kedua asal Pantai Gading yang berseragam Blaugrana.

Kedatangan Kessie ke Camp Nou meneruskan jejak pemain Pantai Gading di Barcelona.

Sebelum Kessie, ada Yaya Toure yang membela panji Barcelona pada rentang 2007-2010.

“Saya menelepon Kessie dan memintanya pergi ke Barcelona,” kata Yaya Toure seperti dilansir dari Mundo Deportivo baru-baru ini.

“Kessie adalah pemain hebat. Jika dia memiliki kepercayaan diri seperti di Milan, saya rasa dia akan menjadi rekrutan bagus,” kata Yaya Toure menambahkan.

Ia didatangkan dari AC Milan secara bebas transfer.

Ia juga dipagari klausul pelepasan senilai 7,8 triliun rupiah!

Klub kebanggaan publik Catalonia tersebut tak perlu mengeluarkan biaya transfer sebab kontrak Kessie bareng AC Milan sudah habis per 30 Juni silam.
Barcelona mengikat Kessie dengan empat tahun masa kerja sama.

Artinya, sang gelandang asal Pantai Gading beralias Sang Presiden itu bakal berada di Camp Nou sampai 2026 mendatang.

Kontrak empat tahun Kessie bersama Barcelona juga disertai sebuah klausul pelepasan senilai 500 juta euro atau sekitar 7,8 triliun rupiah.

Artinya, jika ada klub lain yang berminat memindahkan Kessie dari Camp Nou sebelum masa kontraknya habis, maka syaratnya adalah mahar senilai 500 juta euro itu tadi.

Kessie yang musim lalu mengantar AC Milan juara Liga Italia 2021-2022 akan diperkenalkan secara resmi kepada fan Barcelona pada Rabu, 6 Juli mendatang.

Baca Juga : Barca Menang Dramatis 2-1, Akhiri Catatan Kelam Kontra Betis

Nonton Juga