MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri.

Baca Juga : Pekan Olahraga Wanita Pengayoman Dapat Apresiasi Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Liberti mengatakan, kehadirannya dalam perayaan tersebut sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Polda Sulsel.

 

“Kehadiran Kakanwil sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi yang terjalin dengan sangat baik antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Polda Sulsel,” ujar.

 

Pelaksanaan Upacara sendiri terpusat di Lapangan Upacara Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

 

Mengawali amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan kepada Kepolisian Republik Indonesia yang tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan rakyat.

 

Presiden mengatakan agar jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk siaga dalam penanganan Covid-19, Waspada terhadap ketidakpastian global dalam menghadapi krisis, dan bersiap dalam memghadapi ancaman kejahatan berbasis Teknologi.

 

Terkait Agenda Nasional, Presiden Jokowi juga mengintruksikan jajaran Polri untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Negara, Mendukung Agenda G20 yang puncaknya pada November akan datang di Bali dan mengawal Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepa serentak harus diantasipisi dengan baik.

 

“Polris harus berinovasi, adaptif dan bersinegi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya dalam menjalankan tugasnya. Berikan Rasa keadilan kepada masyarakat dan lakukan tindakan dengan humanis serya tegas dalam penegakan hukum dan junjung tinggi Hak Asasi Manusia,” Ungkap Presiden Jokowi.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Kapolda Sulsel Irjen Nana Sujana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Kepala Kejaksaan Sulsel R. Febrytriyanto, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya, dan Jajaran Instansi lainnya.