JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partainya telah memiliki satu nama calon wakil presiden yang akan menjadi pendamping ketua umum mereka pada Pilpres 2024 dan akan diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) usai pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akhir Juli 2022.

Baca Juga: Holywings Promosi Miras Catut Nama Muhammad, Kader Gerindra: Lukai Hati Kaum Muslim

Dasco mengatakan, pengumuman nama cawapres akan digelar dalam forum khusus setelah menggelar Rapimna dan Gerindra akan terlebih dulu mendeklarasikan Prabowo untuk kembali maju dalam Pilpres 2024.

“Kami akan Rapimnas pada akhir Juli, setelah itu setelah Rapimnas kita akan umumkan Prabowo sebagai capres dari Gerindra,” kata Dasco dilansir dari CNNIndonesia.com.

Lanjutnya, setelah itu baru akan mengumumkan calon wakil presiden setelah penyelenggaraan suatu forum.

“Setelah itu kami selenggarakan lagi satu forum sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, setelah itu, untuk mengumumkan soal calon wakil presiden,” tambahnya.

Tambahnya, ia enggan lebih jauh mengungkap sosok cawapres yang akan didukung partainya, termasuk kemungkinan sosok tersebut berasal dari PKB yang kini terus menjalin kedekatan dengan Gerindra.

“Saya enggak bisa bilang sekarang, karena takut melanggar aturan yang ada. Kemarin kita bilang bahwa sudah ada yang kita kantongi. Itu betul sudah ada,” katanya.

Sementara itu, Gerindra dalam beberapa waktu terakhir terus menunjukkan kedekatannya dengan PKB. Namun begitu, mereka secara resmi belum mengumumkan untuk berkoalisi.

Keduanya juga belum menentukan nama capres-cawapres yang akan diusung. Baik Gerindra maupun PKB berkukuh untuk mengusung ketua umum masing-masing.