Bulukumba – Perkumpulan Forum Istri Anggota Holding Farmasi (Fiadifa) Indonesia menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang diterima oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 7 Juli 2022.

Sumbangan sapi kurban jenis Limosin ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Makassar, Christian Adhi Kusuma yang khusus datang ke Bulukumba untuk menyerahkan sumbangan hewan kurban tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat Bulukumba pada momentum hari raya Idul Adha nantinya.

Christian Adhi Kusuma mengemukakan bahwa Fiadifa adalah organisasi berhimpunnya para istri anggota holding BUMN Farmasi yang terdiri dari PT Biofarma (persero) sebagai induk Holding dan beranggotakan PT. Kimia Farma, Tbk dan PT. Indofarma, Tbk.

Untuk tahun ini ada 3 wilayah di Indonesia yang menjadi sasaran penyerahan hewan kurban, salah satunya adalah wilayah kerja Makassar yaitu Bulukumba.

“Kami memilih Bulukumba oleh karena kita ingin memperkenalkan Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan. terutama kepada keluarga besar holding BUMN Farmasi” ungkapnya.

Diharapkan, dengan Bulukumba sebagai sasaran penyerahan kurban, daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini semakin dikenal oleh berbagai kalangan.

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama Kimia Farma yang selama ini telah memberikan pelayanan melalui kehadiran klinik dan apotik Kimia Farma yang berada di bilangan jalan Lanto Dg Pasewang Bulukumba.

Sekda Muh Ali Saleng, yang menerima bantuan sapi kurban tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fiadifa atas kepeduliannya membantu warga Bulukumba dengan hewan kurban.

“Tentu kami sangat mengapresiasi ini, oleh sebab Bulukumba menjadi salah satu daerah yang dipercayakan melaksanakan kurban ini,” kata mantan Kadis Pariwisata ini.