MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) bertema “Manajemen Strategi Pembinaan Karakter bagi Kepala Sekolah (Kepsek) se-kota Makassar”, dibuka oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (RL), di Hotel Teras Kita Kota Makassar, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Rudianto Lallo Lakukan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Anak Rakyat

Dalam pembukaannya, RL mengungkapkan, pada masa pandemi Covid-19 PK (Pendidikan  Karakter) siswa kurang berjalan, sehingga Kepala Sekolah diharapkan bisa menitikberatkan pentingnya Pendidikan Karakter untuk anak didik ke depannya.

“Dua tahun ini anak didik bersekolah secara during, maka dari itu pendidikan dini harus diterapkan oleh guru-guru terkait dengan moral atau pendidikan karakter tersebut,” jelas RL sapaan akrab Ketua Pendidikan kota Makassar ini.

Tak hanya itu, ia juga berharap Dewan Pendidikan Kota Makassar memberikan rekomendasi ke dinas pendidikan terkait penerapan khusus pendidikan karakter kepada anak-anak didik.

“Perlu adanya jam belajar khusus membahas tentang pembelajaran pendidikan karakter, yang dimana anak didik diajar soal kejujuran, kedisiplinan dan soal etika,” tutupnya.

Pembukaan ini disaksikan langsung oleh Anggota Komisi A DPRD Makassar Apiaty Amin Syam, Akademisi Djumardi Yuda, Ketua PGRI Suharman, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar Mahmud, dan Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Pendidikan Pantja Nur Wahidin.

Setelah menghadiri Rakor tersebut, RL dijadwalkan akan bertolak mengunjungi Pulau Lakkang bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar.