MAKASSAR – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, disambut penuh suka cita oleh mayoritas umat muslim, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar untuk saling berbagi daging hewan kurban saat Idul Adha.

Baca juga : Inovasi Baru, Dishub Makassar Beri Hadiah Kepada Pemilik Kendaraan Usai Uji KIR

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, daging kurban di bagikan ke warga di sekitar kantor yang kurang mampu.

“Kami bagikan daging kurban pada warga kurang mampu dan warga yang sedang melintas,” katanya, Minggu (10/7/2022).

Imamhud berpikir sapaan akrabnya dimedia sosial mengatakan, bahwa hakikat berkurban itu bagaimana kita bisa berbagi kesesama dan bisa menikmati daging kurban yang telah disembelih sesuai anjuran dan aturan agama.

Jadi Intinya momentum Idul Adha ini kita bisa menjalin silaturahim dan dapat bernilai ibadah. Semoga bisa mendapatkan pahala di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

“Untuk itu, di momen Idul Adha ini masih banyak tugas-tugas yang harus kita laksanakan. Maka dari itu mari kita saling intropeksi diri dan saling menasehati. Tidak ada yang lebih hebat, kita tidak bisa maju tanpa dukungan masyarakat. Mari kita saling berbagi,” ucapnya.

Ia juga menyebut daging sapi yang di kurbankan atas partisipasi serta kerja sama bersama Gojek seberat 150 kilo gram. Dan, sebanyak 50 bungkus daging kurban yang di bagikan ke masyarakat.

“Melalui ibadah kurban di hari raya ini, kami ingin berbagi keberkahan kepada masyarakat, semoga bisa bermanfaat, dan terima kasih kami ucapkan kepada Gojek yang telah memberikan bantuan satu ekor sapi,” tutupnya.