KEPULAUAN SELAYAR – Bupati dan Wakil Bupati H. Muh. Basli Ali – H. Saiful Arif beserta istri dan unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar menunaikan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah bersama ribuan masyarakat, Ahad (107) di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng dan berlangung hikmat didukung cuaca yang bersahabat.

Dalam pelaksanaan sholat ini yang menjadi Imam ustads Muh. Usman S.Sos.i dan Khatib Ustads Incah Jaya S.Pdi, Ketua Dewan Pengurus Wahdah Islamiyah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada khutbahnya Ustads Incah menekankan memaknai idul adha untuk secara konsisten meneladani kehidupan keluarga nabi ibrahim yang merupakan keluarga ideal yang dikisahkan dalam Alquran.

“Nabi Ibrahim adalah seorang Nabi sekaligus pemimpin keluarga. Ia rela meninggalkan Istri dan anaknya demi menjemput ridha Allah SWT” ucap ustad Incah dalam khutbahnya

Bupati Basli Ali mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha1443 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Kepulauan Selayar sembari menyampaikan permohonan maaf lahir bathin.

“Selamat hari raya idul adha 1443 Hijiriyah kepada seluruh masyarakat Kepulauan Selayar, mohon maaf lahir batin”, atas segala kekhilafan dan kesalahan yang mungkin telah kami lakukan selama memimpin daerah ini” ucapnya

Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat melalui momentum idul adha ini untuk saling menghargai, menghilangkan rasa iri, dengki, serta senantiasa meningkatkan sinergi dan kontribusi terbaiknya dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Saiful Arif berharap momentum hari raya idul adha ini dimaknai sebagai motivasi untuk saling meningkatkan kebersamaan dan semangat persatuan.

Usai pelaksanaan shalat Idul adha, Bupati bersama, Kajari, Dandim, Kapolres, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, Asisten Setda, sejumlah Pimpinan perangkat daerah, meninjau langsung penyembelihan Sapi Qurban Bantuan Kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk para mustahik yang ada di Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Sapi Seberat 1 ton dari Presiden Dikurbankan di Selayar