MAKASSAR – Pagi ini Pemerintah Kecamatan Tallo, melaksanakan upacara bendera, bertindak sebagai pembina upacara Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin dan dihadiri Sekcam Tallo, seluruh ASN non ASN Kecamatan Tallo serta 15 lurah se Kecamatan Tallo, di halaman Kantor Kecamatan Tallo di Jalan AR Hakim Kota Makassar, Senin (11/07/2022).

Baca juga: Luar Biasa, Camat Tallo Pantau Langsung Kegiatan Satgas Drainase

Upacara bendera rutin dilaksanakan di kecamatan Tallo setiap hari senin. Namun kali ini berbeda dari biasanya. upacara dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Makassar SK Pj Ketua LPM Kelurahan se Kecamatan Tallo dan penyerahan simbolis jaminan kematian kepada Warga Tallo serta penyerahan Simbolis Sertifikat Kepesertaan UMKM Kecamatan Tallo.

Dalam sambutannya, Alamsyah Sahabuddin mengajak Pj LPM kelurahan agar bersinergi dengan lurah dalam menyukseskan program pemerintah kota Makassar khususnya Lorong Wisata.

“Saya mengajak kepada seluruh Pj LPM untuk bekerja baik dan membangun sinergi bersama Lurah dan PJ RT/RW dalam sukses pelaksanaan program pemerintah Kota Makassar khususnya Lorong Wisata di Kecamatan Tallo,” tuturnya.

Usai penyerahan SK Pj LPM, Alamsyah melanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan kepada ahli waris Klaim kematian peserta BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan simbolis kepesertaan formal pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Tallo.

“Terimakasih kepda BPJS Ketenagakerjaan atas komitmen dalam memberikan hak bagi peserta ketenaga kerjaan di Kecamatan Tallo,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan Progsus Mewakili Kakacab BPJS Makassar, Lubis Latif mengatakan BPJS Ketenagakerjaan penghasilan yang diakibatkan kecelakaan atau kematian.

“ BPJS ketenagakerjaan ini menghindari resiko atau berkurangnya penghasilan yang diakibatkan pekerja mengalami kecelakaan kerja ataupun kematian,” tuturnya.

Lubis menambahkan BPJS ketenagakerjaan se visi dengan program wali kota dan wakil wali kota Makassar yaitu meningkatkan imunitas ekonomi.