MAKASSAR – Hari pertama Shalat Idul Adha 1443 H, Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek jajaran melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 1 ekor Kambing

 

Kasubsipidm Sihumas, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan bahwa proses penyembelihan tetap berjalan sesuai SOP yang ditetapkan dokter hewan dari Dinas DKKPPP untuk pemeriksaan PMK pada hewan yang akan dikurbankan.

 

“Proses penyembelihan hewan kurban Polres Pelabuhan Makassar, tetap mengacu pada SOP yang telah ditetapkan seperti dokter hewan dari Dinas DKPPP untuk memeriksa penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban termasuk menerapkan protokol kesehatan (prokes),” jelasnya dilansir dari Tribratanews Polres Pelabuhan Makassar.

 

Lanjutnya, proses penyaluran daging kurban dilakukan dengan mendata masyarakat dan akan diantarkan langsung oleh Bhabinkamtibmas.

 

“Skema penyaluran daging hewan kurban dengan mendata masyarakat yang menerima dan akan diantar langsung oleh para Bhabinkamtibmas serta salah satu warga menjadi perwakilan untuk penyerahan secara simbolis di Mako Polres oleh Kapolres AKBP Yudi Frianto,” tambahnya.

Hal tersebut diterapkan guna menghindari kerumuman saat pembagian daging hewan kurban.