MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam turun langsung meninjau ke sejumlah titik lokasi bencana. Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati bersama rombongan menelusuri sejumlah titik lokasi bencana di Kelurahan Baju Bodoa, Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru. Pada Kamis (16/06/2022), sedikitnya 1 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Maros Baru ditimpa bencana angin puting beliung. Bupati menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera mendistribusikan bantuan bagi korban yang terdampak bencana.

Bantuan berupa 300 karung beras, tenda dan ratusan makanan instan langsung berdatngan ke lokasi bencana. “102 rumah yang mengalami kerusakan, Alhamdulillah malam ini kami langsung memberikan bantuan 300 karung beras, tenda dan makanan instan. Besok Pemprov juga akan memberikan bantuan berupa 1 ton beras”,  ungkap Bupati ditemui saat berada di lokasi bencana.

Bupati juga menyampaiakan ungkapan belasungkawa dan empati kepada para korban bencana. “mari kita doakan seluruh korban, pasti ada hikmah di balik kejadian ini dan bagi para korban yang terdampak bencana ini semoga diberi kesabaran“.

Tak lupa, Bupati Maros juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam tanggap bencana ini, mulai dari jajaran BPBD, Kodim 1422, Aparat Kepolisian dan masyarakat sekitar.