MAKASSAR – Dalam rangka merayakan Idul Adha yang jatuh pada 10 zulhijjah 1443 yang oleh pemerintah ditetapkan jatuh pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar melalui Bidang Keagamaan dan Kerohanian melaksanakan kegiatan Sosial keagamaan berupa penyembelihan dan pembagian daging Qurban di dalam kawasan Sekolah SMA Negeri 6 Makassar yang terletak di Jalan Ir. Soetami No. 6 Makassar dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kedua Idul adha atau pada hari senin tanggal 11 Juli 2022.

Sebanyak 2 ekor Sapi dan 3 ekor kambing yang terkumpul dari para Alumni diantaranya ada nama Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP yang merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Capt. H. Irwan Jaya, M. T, M. Mar salah satu dosen di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Barombong Makassar yang merupakan beberapa dari sekian banyak alumnus SMA Negeri 6 Makassar dan selanjutnya hewan qurban tersebut disembelih dan dagingnya dibagikan kepada pegawai di SMA negeri 6 Makassar baik para guru maupun staf tata usaha dan security sekolah serta warga disekitar lingkungan sekolah.

Dalam pelaksanaan kegiatan qurban yang bertema “DENGAN QURBAN KITA ERATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH”, hewan qurban tersebut disembelih langsung oleh Koordinator Bidang Keagamaan dan Kerohanian PP IKA SMA Negeri 6 Makassar Bapak Andi Hadi Ibrahim Baso, SS, MA yang juga merupakan Ketua Komisi D di DPRD Kota Makassar kemudian dilanjutkan dengan penyerahan daging Qurban secara simbolis kepada penerima yang dilakukan oleh ketua Harian PP IKA SMA Negeri 6 Makassar Bapak Ir. Asriady Doloking, MM.

Kepada Media, Hj. Najemawati, S. Sos sebagai ketua panitia kegiatan qurban mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian alumni terhadap almamater tempatnya menimba ilmu di bangku SMA dahulu dan sekaligus upaya untuk menjaga tali silaturrahmi para alumni dengan para staf guru maupun pegawai sekolah serta masyarakat  disekitar lingkungan sekolah sehingga keberadaan IKA SMA Negeri 6 Makassar dirasakan manfaatnya oleh sekolah maupun masyarakat disekitar lingkungan sekolah.