JAKARTA – Futri Zulya Saitri anak dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) kian ramai jadi sorotan publik setelah dikampanyekan saat pembagian minyak goreng curah MinyaKita di Lampung pada akhir pekan lalu.

Baca Juga : Zulhas Diminta Tidak Padukan Masalah Minyak dengan Pilkada Anaknya

Video Zulhas membagikan Minyakita dan meminta masyarakat memilih Futri pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) tuai kontroversi di kalangan publik.

Dalam video itu, Zulhas menyampaikan sambutan di hadapan ibu-ibu yang hadir. Ia berinteraksi dengan mereka terkait program minyak goreng curah murah.

Ibu-ibu yang ditanya Zulhas menyebut mereka membeli dua liter Minyakita dengan harga Rp10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan uang Rp10 ribu itu karena akan dibayarkan Futri.

“Uangnya dikantongin. 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh, Futri. Kasih uangnya kasih, kasih tuh sama tuan rumah,” terang Zulhas dalam video tersebut dilansir dari CNNIndonesia.com.

Setelah itu, Zulhas meminta ibu-ibu yang mendapatkan dua liter Minyakita secara gratis itu untuk memilih Futri dan berjanji akan menggelar kegiatan bagi-bagi setiap dua bulan sekali.

“Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, entar dua bulan ada deh ginian,” ujar Zulhas.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988 itu merupakan putri sulung dari pasangan Zulhas dan Soraya.

Ia mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian melanjutkan studi masternya ke Australian National University (ANU), Canberra dan memilih bidang studi International Business.

Berkat ilmunya selama di bangku kuliah, Futri kini berkecimpung di dunia bisnis. Ia menjabat sebagai Founder di Batin Group Woman and Children.

Selain menjadi pengusaha, Futri juga terjun ke dunia politik. Ia menduduki kursi Wakil Ketua Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Partai PAN.