MAKASSAR – Dua orang atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Selayar melaju ke semifinal pada sirkuit daerah panjat tebing yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Dua atlet FPTI Kabupaten Kepulauan Selayar ini masing-masing adalah Keysa dan Marnawati pada kriteria lomba lead putri.

Sirkuit daerah panjat tebing ini digelar dua hari 17 sampai dengan 18 Juli 2022 dengan mengusung tema Panglima Ta’ Kodam XIV/Hasanuddin series, diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Sementara total peserta tercatat 110 orang.

Dikonfirmasi, Ketua FPTI Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Faisal Ma’arif, S. Sos, membenarkan bahwa ada dua atletnya yang masuk semifinal.

“Ya benar ada dua orang atlet saya mealju ke semifinal, Keisya dan Mirnawati. Kita sementara menunggu pengumuman hasil lomba apakah lolos lagi final atau tidak,” kata Andi Faisal Ma’arif.

Ketua FPTI Kabupaten Selayar berharap, dengan keikutsertaan atlet-atlet panjat tebing dari Selayar, Pemkab Kepulauan Selayar dapat mensupport dengan mendirikan sarana panjat tebing “Wall Climbing” di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pusat pelatihan generasi-generasi climber mendatang.

Sementara mengutip sambutan Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti menuturkan bahwa inisiasi panglima XIV/Hasanuddin dalam kompetisi sirkuit daerah panjat tebing ini merupakan sebuah dukungan yang diberikan TNI kepada atlet di provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Peringatan HBA ke-62 dan IAD ke-22 Kejari Selayar Sangat Sederhana

Nonton Juga