JAKARTA – Kreativitas para anak muda SCBD yang telah menggelar fashion week pada kawasan Taman Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil karena dianggap sebagai inovasi yang dapat meminimalisir bahaya yang biasa terjadi di jalan raya.

Baca Juga : Tunjang Fashion Sehari-hari, Optik Melawai Nipah Park Bertabur Promo

RK mengatakan bahwa ide tersebut lebih baik daripada dipergunakan untuk aksi unjuk rasa.

“Daripada tawuran mending nongkrong, fashion show. Di Jawa Barat, kegiatan semacam ini banyak di Bandung, cuma mungkin Depok harus dimaksimalkan,” jelasnya dilansir dari CNNIndonesia.com.

Emil pun mendatangi kawasan Taman Dukuh Atas. Di sana, ia melakukan fashion show bersama puluhan driver ojek online yang tengah menunggu orderan.

Aksi Emil bersama para driver ojek online mengundang perhatian warga setempat yang tengah asyik nongkrong.

Pria yang berlatar belakang sebagai arsitek itu menilai di kawasan Sudirman  yang notabene didominasi bangunan perkantoran bertingkat, ada ruang-ruang kecil yang dimanfaatkan segelintir anak-anak muda. Dan, sambungnya, responsnya cukup baik menghasilkan kegiatan yang positif.

“Ruang istirahat ini disediakan dengan baik pasti manusia juga berkegiatan yang positif,” kata Emil.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tujuan kawasan Dukuh Atas dan sekitarnya memang dibangun guna menjadi ruang ketiga di tengah masyarakat.

Menurut dia ruang ketiga adalah ruang bersama, tempat orang-orang bisa merasakan kesetaraan dan punya kesempatan untuk datang.

Di ruang ketiga itu, kata dia, siapapun tidak perlu merasa minder ataupun tinggi hati. Sebab, kata dia, tempat itu dibangun untuk menyetarakan semua masyarakat dari berbagai kalangan.

“Karena tempat itu tempat yang menyetarakan bagi semua dan silakan menggunakan tempat ini untuk apa yang menjadi kebahagiaannya,” ujar Anies di Dukuh Atas, Selasa (19/7).