BANTAENG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak beri penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di Rumah Tahanan (Rutan) Bantaeng, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga : Sambangi Bapas Makassar, Liberti Sitinjak Tekankan Pelayanan Dari Hati

Ia mengatakan, kehadirannya bersama para kepala divisi di Kanwil merupakan bentuk pelayanan pimpinan bagi jajaran pegawai pada Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Sementara itu, Liberti mengimbau seluruh pegawai di UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai SOP yang telah ditetapkan. Layang tersebut mencerminkan nilai-nilai PASTI Kemenkumham (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan – Akuntabel – Kompeten – Harmonis – Loyal – Adaptif – Kolaboratif).

Liberti terus mengingatkan pegawai agar menghindari perbuatan tidak terpuji, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, baik warga binaan maupun pemohon jasa keimigrasian, tidak dikenakan biaya tambahan, kecuali yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.

Ia juga mengingatkan terkait disiplin berpakaian dinas, berpedoman pada Permen yang mengatur. Personal pegawai yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, akan  dilakukan pembinaan,

“fokus sekarang adalah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menutup arahannya, Liberti berpesan, semoga kehadiran pimpinan dan kenaikan pangkat yang diberikan mampu menjadi motivasi.

“Semoga kehadiran para pimpinan tinggi dan penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan, menjadi motivasi dalam mengabdikan diri pada institusi, bermanfaat pada diri, keluarga, dan karir,” lanjutnya.

“Tetaplah kerja dengan baik, sungguh-sungguh, dan ikhlas  menyumbangkan karya kepada bangsa dan negara melalui Kemenkumham yang bermanfaat kepda masyarakat,“ pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat pegawai Lapas Takalar, Rutan Jene Ponto, Rutan Bantaeng, dan Kantor Imigrasi Parepare.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra.