PANGKEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), jalin silaturahmi dengan Persatuan Umat Kristiani yang tergabung dalam Badan Kerjasama Umat Kristiani se-Kabupaten Pangkep (BKS UKPK), Kamis (21/7).

Baca juga : Pimpinan OPD Kabupaten Pangkep Rakor Jelang Penilaian Adipura

Ketua KPU Pangkep, Burhan, hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada para Pengurus dan Anggota BKS UKPK yang telah memberikan sambutan dan kerjasama demi terlaksananya kegiatan ini.

 

“Prinsip kerja kami adalah melayani peserta pemilu dan pemilih secara jujur, adil dan cermat. Sehingga kami tidak akan memberikan pembedaan antar umat beragama dan juga strata sosial untuk mendapatkan hak-haknya, baik sebagai peserta pemilu maupun sebagai pemilih,” ungkap Burhan.

 

Sementara itu, Kordiv Parmas dan Sosdiklih, Saiful Mujib mengharapkan, audiensi ini dapat memberikan pemahaman bersama, bahwa Pemilu merupakan sebuah proses demokrasi yang menjadi bagian dari semua warga masyarakat.

 

“Kita semua berharap bahwa dalam proses menuju Pemilu 2024 nanti bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, namun menjadi bagian dari kita semua. Setidaknya kita semua tidak mudah terpancing dengan adanya isu-isu dalam pemilu dan juga politik uang,” ungkap Mujib.

 

Ketua BKS UKPK, Januar Panggalo, yang menerima langsung rombongan KPU Pangkep, mengatakan, menyambut positif upaya KPU Pangkep, sebagai salah satu bagian penting dalam upaya menjaga kehidupan demokrasi dan bernegara yang baik.

 

“Ini merupakan tugas dan tanggungjawab dari penyelenggara pemilu khususnya KPU untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi mulai dari rangkaian kegiatan hingga tahapan pemilu yang akan berjalan selanjutnya,” ucap ketua BKS UKPK.

 

Silaturahmi ini bertempat di salah satu Cafe di Pangkep, dihadiri antara lain oleh Pendeta dan Gembala Jemaat dari beberapa Gereja di Kabupaten Pangkep, Ketua KPU Pangkep, Anggota KPU Divisi Parmas dan Sosdiklih, Anggota KPU Divisi Teknis serta didampingi oleh Kasubag dan Staf Sub Bagian Teknis.